Melamar Pekerjaan di Era Digital ! Mudah,Murah,dan Ramah Lingkungan.



Assalamualaikum wr.wb..

Perkembangan zaman yang semakin pesat di iringi dengan semakin maju nya teknologi yang berkembang memaksa kita untuk mengikuti arus kehidupan dengan pengetahuan dan wawasan yang luas,mampu menerima dan terbuka dengan hal-hal yang baru agar tidak tertinggal.

Begitu halnya dalam mencari pekerjaan,tidak seperti dulu yang hanya mengandalkan surat lamaran beserta lampiran-lampiran nya yang di masukkan ke dalam amplop,kemudian di kirim ke perusahaan yang dituju menggunakan jasa pos,akan tetapi sekarang tidak jarang perusahaan sudah menerima lamaran dengan sistem surat elektronik atau biasa di sebut Email,sistem rekrutmen online yang di buat khusus oleh perusahaan,ataupun melalui situs penyedia lowongan pekerjaan.

Selamat Datang di Era Digital !!!!

Menurut saya sistem perekrutan seperti ini sangatlah bagus dan perlu di adaptasi oleh perusahaan-perusahaan yang masih menggunakan sistem lama.karena dengan sistem ini maka kita secara tidak langsung telah melakukan penghematan kertas dan ikut berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan.

Selain itu dengan sistem ini biaya untuk melamar pekerjaan pun dapat di pangkas,tidak ada lamaran pekerjaan yang sia-sia meski tidak diterima sekalipun oleh perusahaan.

Coba saja bayangkan jika satu perusahaan sedang membuka lowongan pekerjaan,ada sekitar 1000 orang yang melamar ke perusahaan tersebut,sedangkan perusahaan hanya membutuhkan 10 orang karyawan baru,itu berarti ada sekitar 990 lamaran yang berakhir sia-sia,entah lamaran tersebut dibuang atau dibakar kita tidak tahu,tetapi yang jelas banyak kertas yang terbuang,banyak biaya yang terbuang sia-sia.

Maka dari itu tidak ada salahnya perusahaan-perusahaan menggunakan sistem perekrutan dengan sistem online,dan tidak ada salahnya kita sebagai jobhunter membiasakan diri dan coba mencari informasi lowongan pekerjaan dengan sistem online.

Disini saya akan share sedikit perusahaan yang telah menggunakan sistem rekrutmen online dan bisa anda coba untuk segera apply lamaran,simak di bawah ini :


Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang produksi komponen otomotif,dan masuk ke dalam perusahaan Astra Group.

Silahkan apply lamaran anda dengan masuk ke situs nya di http://www.igpgroup.astra.co.id/lamaran/ ,setelah masuk tinggal klik daftar,masukkan data diri yang dibutuhkan,upload cv,setelah itu tinggal menunggu panggilan untuk proses tes selanjutnya.


Perusahaan ini juga merupakan perusahaan part otomotif,untuk pendaftaran anda bisa akses ke http://www.tbina.com/career/ . Masuk ke situs tersebut,masukkan data diri anda,pengalaman kerja,riwayat pendidikan,upload cv dan ijazah anda dalam format pdf.

3. PT Kereta Api Indonesia

Nah kalau perusahaan ini pasti anda sudah banyak tahu,perusahaan yang bergerak di bidang transportasi umum,dan termasuk salah satu Badan Usaha Milik Negara,biasanya perusahaan ini selalu buka lowongan setiap tahunnya dan diumumkan langsung lewat website nya.
Langsung aja apply lamaran anda melalui https://rekrut.kereta-api.co.id .

4. PT Denso Indonesia Group

Salah satu produsen part otomotif ,untuk info selengkapnya silahkan buka langsung websitenya melalui http://www.denso.co.id/hrdenso/ .

5. PT Akebono Brake Astra

Dari nama perusahaan nya pasti anda sudah bisa menebak perusahaan ini bergerak di bidang apa,silahkan akses lansung websitenya http://careers.akebono-astra.co.id/ .

Diatas hanya beberapa dari perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan melalui sistem rekrutmen online,sebenarnya masih banyak perusahaan lain akan tetapi saya tidak bisa menyebutkan semua,selebihnya anda bisa cari sendiri melalui mbah google,yang jelas cara pendaftaran rata-rata mudah dan tersedia untuk berbagai tingkat pendidikan mulai dari minimal SMK/SMA sedarajat sampai tingkat lanjut Sarjana.

Selain cara diatas terkadang perusahaan juga membuka lowongan pekerjaan melalui Email,dan setiap perusahaan terkadang sudah mencantumkan alamat email khusus bagian HRD atau email rekrutmen di website mereka,cukup buka website perusahaannya kemudian cari menu karir ataupun kontak.
Dan untuk cara melamar pekerjaan nya pun mudah dan saya yakin rata-rata dari kalian pasti sudah tahu dan terbiasa,akan tetapi bagi yang belum tahu saya sudah menjelaskan caranya di salah satu artikel saya yang berjudul Cara Melamar Pekerjaan Melalui Email Beserta Tutorial Gambar Lengkap (Gmail) yang bisa anda klik DISINI .

Untuk sekedar berbagi saya juga telah mengumpulkan beberapa alamat email yang sudah saya rangkum dalam satu file yang bisa anda download,isinya lumayan cukup banyka alamat email HRD perusahaan,silahkan download di bawah ini :

- Kumpulan alamat email HRD Perusahaan download DISINI via Google Drive https://drive.google.com/open?id=0B99RUN4Vh7V2YzBlZTVzek52MWc

Sekian tentang melamar pekerjaan di era digital,semoga bermafaat bagi anda yang sedang mencari pekerjaan,dan semoga cepat mendapatkan pekerjaan.
Satu hal yang perlu kita ingat yaitu segala sesuatu itu membutuhkan usaha dan pengorbanan,jangan pernah berhenti untuk berusaha dan dibarengi dengan doa pastinya,karena usaha dan doa merupakan satu bagian yang tidak boleh di pisahkan.

Buka pikiran anda dan pandanglah dunia di hadapan lalu genggamlah semua !!!

Wassalamualaikum wr.wb











Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Melamar Pekerjaan di Era Digital ! Mudah,Murah,dan Ramah Lingkungan."

Post a Comment

komentar dengan baik dan bijak yaa wssalam